Lakukan Penguatan, Lapas Panyabungan Cek Kebersihan Dapur dan Persediaan Makanan

Pastikan pemenuhan makanan sesuai standar

topmetro.news – Pastikan pemenuhan makanan sesuai standar bagi seluruh Warga Binaan, maka Lapas Kelas IIB Panyabungan Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara (Sumut) melalui Kasi Bimnadik dan Giatja lakukan penguatan.

Bertempat di dapur lapas, Kasi Bimnadik dan Giatja Suyetno SH bersama Kasubsi Perawatan Ika Silvana Ramli SH beserta staff, memantau langsung kegiatan di dalam dapur, Selasa (16/11/2021).

Kegiatan mereka mulai dengan pengawasan kebersihan dapur. Setelah itu berlangsung pengecekan peralatan-peralatan dapur dan alat masak, persediaan bahan makanan. Serta monitoring dan evaluasi pelaksanaan pemberian makanan bagi Warga Binaan Lapas Kelas IIB Panyabungan.

Suyetno SH di sela kegiatan kepada topmetro.news mengungkapkan, mereka adalah tim. Dan tim, katanya, harus bekerjasama dan kompak untuk memperhatikan kebersihan dapur dan kehigienisan makanan sebelum mereka bagi kepada warga binaan.

“Sebelum dibagikan ke warga binaan, makanan sebelumnya harus dipastikan dulu kehigienisannya. Dan, kehigienisan makanan itu, harus kita mulai dari kebersihan peralatan dan dapurnya,” ujarnya.

Pantauan topmetro.news, Kasubsi Perawatan Ika Silvana Ramli SH juga tidak luput ikut dalam mengecek kelayakan dan kelengkapan alat-alar dapur. Termasuk juga mengecek bahan makanan.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment